Kamis, 06 November 2014

Wendy Red Velvet dihujani Kritik Netizen Internasional Karena Rasis?



Seakan tak habis-habisnya mendapatkan kritik dari netizen, Red Velvet kini kembali menuai kritik dari kalangan netizen internasional yang ditujukan kepada Wendy, yang mengungkap kesannya terhadap orang berkulit hitam dan putih.

Insiden tersebut terjadi ketika siaran yang menampilkan Red Velvet sebagai bintang tamu dalam program 'Idol True Colors' C-Radio ditayangkan.

Pada program tersebut, Wendy diminta untuk menunjukkan bakatnya. Ia mengatakan, Setelah memulai pembicaraannya dengan canda gurau yang mengungkap bahwa ia memiliki banyak bakat, ia kemudian mengatakan, "Ketika aku pergi ke luar negeri, aku belajar untuk meniru orang kulit putih dan orang kulit hitam, terutama laki-laki hitam."

Wendy mulai menunjukkan bakat menirunya dengan menirukan gaya, suara dan aksen perempuan berkulit putih. MC Zhoumi Super Junior dan Jia Miss A terkesan dan memujinya atas kemampuan menirunya.

Kemudian, Wendy berlanjut menirukakn perempuan kulit hitam, mengatakan mata dan ekspresi mereka sangat penting. Terakhir ia menutup dengan kesan laki-laki hitam, dengan mengatakan, "Untuk laki-laki hitam, karena mereka seperti gangster, mereka seperti ...," sebelum memberikan kesannya.

Tidak disangka-sangka potongan klip yang menampilkan kemampuan imitasi Wendy ini menimbulkan banyak perhatian negatif dan bahkan juga dilaporkan pada situs gosip Amerika Bossip dengan komentar, "Ketidaktahuan di K-Pop [dunia] sangatlah menakjubkan [...]," "Wow, ini benar-benar menjijikkan dari yang dapat dilakukan oleh Wendy. ini tidak lucu, itu rasis dan bodoh [...]," dan berbagai komentar lainnya.

Namun, sekalangan orang juga ada yang membela Wendy dengan mengatakan, "Aku berkulit sawo matang dan aku sama sekali tidak menemukan ini adalah rasis .... Orang-orang bereaksi berlebihan," dan "Dia tidak sedang rasis, dia melakukan stereotip. Keduanya adalah dua hal yang berbeda tapi dia masih melakukan kesalahan dan harus meminta maaf."

Apakah kalian menganggap apa yang dilakukan oleh Wendy tersebut adalah rasis? atau memang netizen yang menanggapi terlalu berlebihan? Simak saja videonya dibawah ini: (Bagian Wendy yang menunjukkan kemampuan imitasinya ditunjukkan pada menit ke 13:45
 
source(www.kpopchart.net)




komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar