Kamis, 06 November 2014

Kritik Perilaku Leo VIXX, Penulis ‘Weekly Idol’ Minta Maaf & Mengundurkan Diri


vixx leoLeo VIXX menerima reaksi berbeda untuk perilaku dingin dan pendiam, yang mana ditunjukkan oleh penulis dari MBC Every1 ‘Weekly Idol’.
Penulis Chan Yoon Ah menulis di akun twitternya,”Sudah 2 tahun semenjak aku melihat mereka setelah mereka debut. Sejujurnya, aku tidak begitu gembira melihat mereka.. Karena aku kesulitan syuting program reality show debut mereka. Karena anak-anak ini dan agensi juga. Ini akan menjadi pertemuan keduaku dengan VIXX semenjak ‘MyOL’. Mereka tidak berubah sama sekali semenjak debut. Setiap kali aku menulis kata-kata (caption) setiap minggu, setidaknya ada satu member di tiap grup yang mengatakan sesuatu yang lucu dan pintar. Aku tidak berbohong ketika kubilang tidak ada yang seperti itu kali ini. Itu tidak mudah bagiku untuk merasakan hal seperti ini karena aku adalah penggemar grup pria….” dan kalimat serupa lainnya.

Intinya ia menunjuk bahwa dibandingkan 2 tahun lalu hingga kini, VIXX adalah grup yang sulit untuk diajak bekerja sama dan tampaknya ia secara spesifik merujuk pada Leo karena bahkan MC acara ini menyisihkan waktu di program dan menanyakan apakah ia selalu cemberut atau apakah ia marah. Karena ekspresi mukanya yang dingin dan jawaban yang pendek, MC bahkan bertanya ‘Apa kau marah? Apakah kau baik-baik saja? Atau ekspresi normalmu seperti ini? Tetapi Leo hanya menjawab ‘ya’ tanpa tersenyum, yang membuat MC harus membuatnya tersenyum dengan mengkelitikinya dan lainnya.
Tulisan sang penulis menarik perhatian penggemar VIXX yang balik menyerangkan dengan menuduh mungkin karena suntingan acara ini yang menampilkan Leo dalam perilaku yang buruk. Tetapi sang penulis merespon balik,”Jangan komentari bagian suntingan. Ia biasanya juga anak yang seperti itu.”
Penggemar membela VIXX dengan menyatakan bahwa Leo memang pemalu dan penyendiri, tapi ia memperhatikan yang lain di balik layar dan melakukan kegiatannya dengan tekun. Tetapi ada juga yang menyatakan bahwa semenjak ia adalah member grup idola yang hidup dari cinta dan perhatian publik, seharusnya ia mencoba membuat pemirsa lebih nyaman dengan lebih santai dan ramah.
Dengan berkembangnya kemarahan penggemar, sang penulis kemudian meminta maaf sebelum menutup akun twitternya,”Aku meminta maaf dengan tulus karena menyebabkan luka pada penggemar melalui kata-kataku di ranah publik. Aku membaca balasan yang dikirim padaku dengan kemarahan dan sakit karena perilaku aku yang salah. Seperti kukatakan, pernyataanku sebelumnya sudah dihapus dan aku akan menutup akun twitter ini. Aku juga mengundurkan diri dari tim Weekly Idol karena perilakuku uang membuat tuduhan publik hari ini. Aku menundukkan kepalaku sekali lagi dan meminta maaf.”



komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar