Kamis, 06 November 2014

[Foto-foto] Respon Atas Tuduhan Plagiat Foto Konsep Comeback A Pink


Belum lama merilis foto konsep untuk comeback mereka dalam waktu dekat, A Pink telah dituduh melakukan plagiat.

Pada 5 November, beberapa orang telah menyadari ada beberapa kesamaan dari foto konsep A Pink dengan hasil foto fotografer Michal Pudelka. Salah seorang netizen mengakui adanya beberapa kesamaan tersebut dengan mengatakan, "Mereka menyalin hasil karya dari fotografer Michal Pudelka," sambil mengupload foto-foto yang dimaksud.

Setelah membandingkan beberapa foto-foto tersebut, netizen melihat bahwa terdapat beberapa kesamaan, seperti dalam foto konsep A Pink, anggota menggunakan konsep natural dengan mengenakan rok kemerahan dan pakaian atas berwarna putih persik.

Kesamaan lainnya juga terdapat pada anggota yang berfoto sambil memegang makanan. Dalam foto hasil karya Michal Pudelka, para wanita berpose sambil menjilati es krim, namun anggota A Pink menggunakan macaron dan cupcake.

Setelah berkembangnya berita tentang kontroversi tersebut, pihak agensi, Cube Entertainment menjelaskan dan bertemu langsung dengan sang fotografer, "Kami sangat terkejut dengan tuduhan plagiarisme ini. Kami tidak tahu foto tersebut muncul. Kami dapat melihat foto-foto hanya setelah kontroversi yang tiba-tiba muncul. Hal ini jelas tidak berarti bahwa kami bekerja dengan foto-foto di tangan. Sementara mencari konsep yang diinginkan A Pink, tampak bahwa situasi yang sama telah ditunjukkan."

Sementara itu, A Pink akan segera melakukan comeback dengan sebuah mini album pada tanggal 17 November mendatang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar