Kamis, 13 November 2014

Agensi Minta Maaf Soal Lirik Lagu Zico yang Melecehkan Homoseksual



Agensi Zico Block B, Seven Seasons baru-baru ini meminta maaf kepada publik, terkait lirik lagu baru Zico.

Sebelumnya, Zico merilis lagu solonya yang bertajuk 'Tough Cookie'. Lagu ini kemudian mendapatkan protes keras dari publik, lantaran menggunakan kata-kata yang dianggap melecehkan kaum homoseksual.

Dalam salah satu bait lirik rap yang dibawakan Zico, berbunyi, "Karena kalian semua tidak punya skill, rapper saat ini hanya bisa pakai snapback. Konyol. Kalian semua seperti homo (fag*ot) sialan."

Hal ini sontak mendapatkan protes keras khususnya netizens internasional. Zico dianggap melecehkan kaum homoseksual/gay melalui lagu solonya ini.

Pihak agensi kemudian mengungkapkan, "Kata tersebut bukan ditujukan untuk melecehkan homoseksual. Lirik tersebut digunakan semata untuk keperluan musikalitas dan sebagai bumbu naratif. Jika kami sebelumnya tahu bahwa kata-kata tersebut memiliki makna melecehkan kaum homoseksual, kami pasti sudah menghapusnya."

"Sebagaimana Zico bebas dalam bermusik, ia tidak memiliki tujuan negatif untuk melawan hal apapun yang berkaitan dengan homoseksual dan kaum minoritas. Sekali lagi kami tekankan, kata tersebut tidak digunakan untuk melecehkan kaum homoseksual. Kami meminta maaf yang sedalam-dalamnya untuk semua pihak yang telah tersinggung akan hal ini," ungkap agensi.

Sementara itu, lagu 'Tough Cookie' milik Zico ini juga sempat memuncaki berbagai chart musik saat perilisannya beberapa waktu lalu. 
 
source(www.kpopchart.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar