Minggu, 28 September 2014

Mobil-Mobil Idol ini Didenda Karena Gunakan Sirene Ilegal



Menurut laporan media outlet DongA Ilbo pada tanggal 24 September, terdapat 52 orang yang dikenakan denda karena menggunakan sirene ilegal pada mobil idol guna mempercepat melalui lalu lintas dengan lancar.

Salah satu yang dikenakan denda adalah seorang road manager berusia 28 tahun, yang telah mengatur jadwal dari girl grup terkenal. Dia menggunakan sebuah mobil yang dipasang lampu sirene agar janji girl grup tersebut tepat waktu. Dia menjelaskan, "Karena jadwal yang telah direncanakan, kami tidak bisa menahannya. Bahkan ada satu waktu ketika kami melaju bolak-balik antara Seoul dan Busan selama empat acara dalam satu hari."

Pada hari itu, manajer tersebut menjelaskan pada hari dimana ia mengendarai mobil dengan memasang sirene ilegal, ia harus meninggalkan Seoul dengan girl grup pada jam 5 pagi untuk penampilan mereka di Busan. Setelah itu, mereka berangkat ke Daegu dan Daejeon untuk acara lainnya sebelum kembali ke Seoul untuk satu putaran acara. Seperti Gyeongbu Expressway, yang melaju antara Busan dan Seoul, adalah 418 km (sekitar. 260 mil), Sang manajer harus mengendarai bolak-balik mobil dengan total jarak tempuh lebih dari 836 km (sekitar. 520 mil) dalam satu hari. Dalam rangka untuk mempercepat dan memperlancar jalur kemudinya, ia menggunakan sirene di mobil. Dia menyatakan, "Dengan gagah melalui setelah membuka jalan menggunakan lampu sirene, kita dapat hampir membuatnya tepat waktu."

Manajer yang telah melanggar aturan tersebut telah dikenakan denda sebanyak 350.000 - 550.000 won. Jika mereka tertangkap lagi melakukan hal yang sama, ia akan manajer akan terancam hukuman 1 tahun penjara atau membayar denda maksimal 3.000.000 won.

Manjaer mengungkapkan, "Untuk satu penampilan, penyanyi kami menerima 35.000.000 won (sekitar Rp 350.000.000,00). Dalam satu hari, jika kita terburu-buru untuk tiga acara, kita mendapatkan 100 juta won (sekitar 1 miliar rupiah). Ketika tilang hanya memberikan beberapa 10.000 won, apakah itu terdengar seperti masalah besar? "

Sebelumnya, beberapa mobil yang dikendarai manajer dan idol mereka diketahui telah tertangkap tengah melaju di jalan dengan kecepatan melewati batas. Beberapa diantaranya adalah mobil yang dikendarai oleh G.NA telah ditemukan ngebut pada kecepatan 180km/jam di jalan yang kecepatan maksimalnya 110km/jam.

Pada 10 Maret 2012, mobil yang membawa girl grup T-Ara juga tertangkap 5 kamera berbeda, dengan kecepatan diatas batas maksimal.

Dari data yang dikumpulkan oleh DongA Ilbo sejak tanggal 25 November 2010 hingga 20 September 2014, terdapat 26 mobil yang membawa 21 grup idol, termasuk 16 mobil yang telah tertangkap menggunakan sirene dan lampu ilegal. Dalam periode tersebut, mobil telah tertangkap ngebut sebanyak 297 kali. 
 
source (www.kpopchart.net)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar