Sabtu, 20 September 2014

‘Holler’ TaeTiSeo Merupakan Lagu Produksi Ulang, Bukan Daur Ulang ‘Hello Me!’



SM Entertainment baru-baru ini memberikan pernyataan resmi mereka, terkait kabar plagiat dan remake lagu 'Holler' TaeTiSeo.

Pada 16 September lalu, TaeTiSeo merilis mini album baru mereka bertajuk 'Holler'. Title track yang juga berjudul 'Holler' kemudian dianggap sebagai remake dari lagu 'Hello Me' yang dinyanyikan oleh Mizrock. Bahkan terdapat kabar lain yang menyatakan bahwa lagu tersebut merupakan hasil plagiat.

Menanggapi kabar yang simpang siur tersebut, SM Entertainment menyatakan bahwa 'Holler' bukanlah hasil remake maupun plagiat, melainkan sebuah lagu hasil produksi ulang. Diketahui bahwa komposer lagu aslinya, Engh Anna Sara Christina dan Bostrom Fredrik Hakan, memberikan hak cipta lagu tersebut kepada SM Entertainment.

"Komposer memberikan lagu yang sama kepada TaeTiSeo dan Mizrock. Lagu 'Holler' TaeTiSeo merupakan hasil produksi ulang dari lagu aslinya, dengan modifikasi komposisi, dan melalui penyusunan ulang, SM Entertainment mendapatkan hak khusus untuk menggunakan lagu tersebut di seluruh dunia, bahkan di Jepang," terang mereka.

Ini bukan pertama kalinya kasus dimana SM Entertainment memproduksi ulang lagu yang memang diberikan oleh komposer aslinya. Lagu lainnya yang juga menggunakan metode yang sama ialah 'Mirotic' TVXQ, 'Love Like Oxygen' dan 'Juliet' SHINee.

Dengan pernyataan dari SM Entertainment ini, maka jelas bahwa 'Holler' merupakan lagu hasil produksi ulang, dan bukanlah hasil remake apalagi plagiat. 
source:(www.kpopchart.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar