Rabu, 27 Agustus 2014

WINNER Ungkap Bagaimana Rasanya Jadi Trainee YG


759af307b8ce6f149cc632c554e13cfe
Berada di posisi atas di chart musik, mencapai all-kill, mendapatkan posisi no. 1 acara musik, hal ini telah membuktikan bahwa nama “WINNER” sangat cocok dengan kemenagan mereka.  WINNER adalah monster rookie grup yang baru saja mengambil alih industri musik.
Namun, menurut sumber media lokal, tidak semua orang memandang keberhasilan mereka sebagai seratus persen berdasarkan kemampuan WINNER. Sebaliknya, mereka percaya bahwa itu adalah kekuatan dari perusahaan besar YG Entertainment.
Tapi fakta, bagi Big Bang dan EXO yang membutuhkan waktu hampir setahun untuk mencapai puncak telah membahtah alasan itu. Hal ini tentu saja telah membuktikan, bukan hanya kekuatan perusahaan YG Entertainment , tapi juga kemampuan mereka perlu diperhitungkan.
winner_1403223021_20140620_winner4
Song Minho mengatakan, “Dari luar, YG terlihat seperti perusahan impian kalian dengan sistem ketat yang memiliki segala sesuatu yang mungkin kalian butuhkan. Kalian mungkin berpikir tidak ada surga lain, tetapi sekali saja kalian datang sebagai seorang trainee, kalian akan hidup seperti di alam liar.”
Ia menambahkan, “Perusahaan akan mendukung apapun yang mungkin kalian butuhkan, tapi itu akan berakhir disitu. Setiap trainee bertahan dan bergantung pada dirinya sendiri.”
winner_1403223016_20140620_winner2
Nam Taehyun menambahkan, “Mereka tidak menahan siapapun, apakah itu artis mereka yang dikontrak atau trainee. Jika kalian mengatakan bahwa kalian membutuhkan sesuatu, mereka akan mendapatkannya untukmu.”
Ia melanjutkan, “Mereka tidak pernah mangatakan, ‘Lakukan itu dengan cara seperti ini!’. Kalian harus menjadi lebih baik dan berkembang dengan sendirinya. Itulah satu-satunya cara kalian bisa bertahan.”
Taehyun dan Minho telah memiliki pengalaman menjadi trainee di perusahaan lain. Tampaknya mereka tau perbedaan mengenai sistem. Datang ke YG tidak menjamin kalian akan debut.
Masa tarinee adalah masa yang ketat dan sulit. Sistem mereka berdasarkan pada kurikulum sekolah sehingga mereka juga memiliki tes bulanan. Karena Yang yun Suk secara pribadi akan hadir untuk tes tersebut, maka pertunjukan ini akan menjadi sesuatu yang menegangkan.
winner_1403223014_20140620_winner1
Kim Jinwoo adalah anggota dengan periode paling lama sebagai trainee diantara anggota WINNER lainnya. Proses pelatihannya begitu keras.
Ia mengungkapkan, “Aku telah banyak jatuh selama proses ini.” Proses debut WINNER sama persis dengan perjalanan Kim Jinwoo. WINNER bisa debut karena telah berhasil mengalahkan grup lainya. Setelah kemenangan di progran WIN, mereka masih harus memiliki masa persiapan selama 10 bulan, yang merupakan penundaan cukup lama dari yang dibayangkan.
Mereka mendapatkan pengalaman dengan tampil bersama Big Bang dan 2NE1. Melalui pengalaman ini, WINNER mampu melakukan debutnya dengan sukses, bahkan mereka di gambarkan sebagai sebuah grup yang baru saja comeback dibandingkan grup yang memulai debutnya.
winner_1403223023_20140620_winner5
Lee Seung Hoon mengatakan, “Kami melakukan yang terbaik untuk album ini dengan sebuah emosi bahwa semua orang akan memiliki pengalaman yang sama. Dengan cara itu, mereka bisa memiliki hubungan langusng dengan lirik. Aku ingin melakukan musik dengan kejujuran dimana semua orang bisa merasakannya.”
Ia menambahkan, “Kami mendapatkan banyak tekanan dari masyarakat karena citra YG, serta prestasi yang mereka dapatkan. Kami akan bertahan dan menerima tekanan ini dengan rasa terimakasih.”
 
source :koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar