Kamis, 22 Mei 2014

T-Ara, Jun.K '2PM' dan EXO Kuasai Chart Oricon Jepang


  Tangga lagu paling eksis di Jepang, Oricon, merilis daftar peringkat sepuluh besar untuk Oricon Weekly Album Chart. Beberapa artis KPop pun ikut eksis di daftar ini, yakni EXO, T-Ara dan Jun.K '2PM'.

Pada minggu kedua Mei ini, ketiganya sama-sama merilis album di Jepang. Tak heran jika sepanjang minggu, album mereka menjadi album artis Korea yang paling banyak dicari.

Berdasarkan tangga lagu Oricon pada Kamis (22/5/2014), album Jepang solo Jun.K 'Love & Hate' menempati peringkat 2 di Oricon Weekly Album Chart. Album solo member 2PM itu terjual sebanyak 35.701 kopi sepanjang periode 12 hingga 18 Mei.

Sementara itu, album EXO 'OVERDOSE' juga laris manis di pasar Jepang mengingat baru-baru ini mereka juga sempat menggelar fan party pertama di sana. Masing-masing album EXO-K dan EXO-M menempati posisi 3 dan 5 dan terjual sebanyak 21.887 dan 12.562 kopi.

T-Ara yang juga merilis album 'Gossip Girls' ikut masuk ke sepuluh besar Oricon Weekly Album Chart. Berada di peringkat 7, Hyomin Cs telah berhasil menjual sebanyak 10.463 kopi dari album mereka.

Oricon sendiri merupakan tangga lagu nomor satu di Jepang. Tangga lagu ini setara dengan Billboard di Amerika dan juga Gaon di Korea Selatan.
source : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar