Selasa, 08 Juli 2014

Segye Ilbo Pertanyakan Apakah Orang Tua Park Bom Mengetahui Jika Ampfetamin Ilegal

Segye Ilbo Pertanyakan Apakah Orang Tua Park Bom Mengetahui Jika Ampfetamin Ilegal

2NE1-Park-Bom_1404689294_af_org
Yang Hyun Suk telah menyatakan bahwa Park Bom, ibunya dan neneknya tidak mengetahui bahwa pil-pil amfetamin yang ia terima ilegal, namun laporan terbaru kini mempertanyakan bahwa apakah itu benar.
Menurut jaksa pada tanggal 6, Orang tua Park Bom telah mengatakan kepada Hyang Hyun Suk mengenai penyelundupan amfetamin Park Bom setelah ditangkap pada tanggal 19 Oktober 2010 dan mengatakan mengenai tindakan apa yang harus dilakukan. Orang tua Park Bom mengakui mengenai penyelundupan obat, namun mereka tidak memiliki pilihan lain untuk tujuan pengobatan karena pil-pil tersebut tidak bisa diterima di Korea. Saat Park Bom menjadi trainee resmi YG Entertainment pada tahun 2005 dan tidak bisa pergi ke amerika secara teratur untuk resepnya, mereka memutuskan untuk menyelundupkan amfetamin tersebut.
Namun, dalam sebuah laporan baru oleh Segye Ilbo, bertentangan dengan pernyataan Yang Hyun Suk, outlet media tersebut menyimpulkan bahwa orang tua Park Bom mengetahui bahwa obat tersebut ilegal di Korea. Ayah Park Bom berkonsultasi dengan dokter-dokter dari rumah sakit terkenal mengenai apakah Park Bom bisa memakai amfetamin di Korea dan diberi tahu bahwa itu ilegal. Ayah Park Bom merupakan CEO dari sebuah perusahaan perawatan medis, dan ia mampu mendapatkan informasi sebagai executive manager dari dari seorang alumni di rumah sakit dimana ia mensuplai barang-barang dari perusahaannya.
Ayah Park Bom memberi tahu ini tidak hanya ke Yang Hyun Suk, tetapi juga kepada jaksa. Selain itu, juga terungkap bahwa amfetamin yang diselundupkan ke Korea juga dibeli secara ilegal di Amerika Serikat. Ibu Park Bom menerima resep pengganti amfetamin di tempatnya, namun amfetamin tidak bisa diresepkan kepada siapa saja bahkan di Amerika Serikat.  Bahkan dengan sebuah resep, seseorang harus pergi langsung ke apotek dan membuktikan identitas mereka untuk menerima amfetamin. (Ini berlaku di setiap negara, untuk penebusan resep, apalagi yang ada obat-obatan narkotika, orang yang bersangkutan yang harus menebus resep itu sendiri.- author)
Seseorang dari bagian hukum mengatakan, “Jika obat-obatan tersebut dibeli secara ilegal di Amerika Serikat, ini adalah kasus yang bisa dihukum di Amerika Serikat juga. Jika para jaksa memang menjatuhkan kasus dari seseorang yang menyelundupkan narkotik, maka ini harus dilihat sebagai perlakuan khusus.”
Menurut America’s Controlled Substanced Act bagian 829, resep yang ditulis oleh seorang praktisi akan diperlukan setiap kali membeli amfetamin, yang berarti tidak bisa dibeli ulang tanpa resep. (Maksudnya, kalau obat narkotik dari resep yang ditebus tadi sudah habis, harus pergi ke dokter dulu biar bisa dapet resep lagi. Beda dengan obat-obatan darah tinggi/kolesterol yang bisa langsung dibeli sewaktu resep sudah habis tanpa harus ke dokter lagi-author)  Bagian 953 menyatakan bahwa amfetamin tidak diijinkan untuk diekspor kecuali ada persyaratan tertentu yang sudah dipenuhi, seperti misalnya negara tujuan mengijinkan impor dari substansi tersebut, orang tersebut memiliki ijin atau lisensi, dan lainnya.
Source:Koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar